Jumat, 20 April 2018

KEGIATAN SOSIAL SDN PUTAT GEDE I/94 SURABAYA


Jumat 19 Januari 2018 SDN Putat Gede menggelar bakti sosial dengan pembagian sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan. Bakti sosial atau lebih dikenal dengan (baksos),ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusia’an terhadap sesama manusia. Dimana dengan ada nya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kata sosial didalam nya tercakup per-orang’an dan kelompok -kelompok. Bakti dapat diartikan sebagai pengikat diri kepada diri atau diri-diri lain nya. Ikatan ini berupa kepedulian,perasaan,tanggung jawab terhadap kehidupan sesama.
       Tujuan bakti sosial adalah : memper-erat hubungan antara sesama manusia. Memberikan motivasi tentang masyarakat tentang penting nya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.
         Manfaat bakti sosial adalah : Masyarakat dapat atau mampu mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan.masyarakat mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan. Pelajar dapat mengaplikasikan secara langsung ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk kepentingan masyarakat. Untuk sarana pendidikan dan pelatihan non-formal bagi pelajar dengan terjun langsung ke masyarakat.








YoutubeInstagramEmail